Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Tiket pesawat murah dengan promo dari maskapai sering membuat pelanggan tidak puas karena harus berebut dengan ribuan orang yang lain. Berikut saya memiliki cara bagaimana anda bisa mendapatkan tiket murah tanpa harus menunggu promo.

tiket pesawat murah
contoh promo tiket
Merebaknya bisnis penjualan tiket pesawat baik itu secara online maupun offline adalah salah satu dampak atas semakin banyaknya rute pesawat yang tersedia dan banyaknya pengadaan tiket murah oleh maskapai.

Biasanya saat maskapai mengadakan promo tiket pesawat, banyak ketentuan - ketentuan yang berlaku yang ditentukan oleh pihak maskapai. Saat tiket promo diluncurkan biasanya tempo waktu peluncuran dengan batas pembelian tiket maskapai sangat sempit, selain itu jumlah tiket juga terbatas dan biasanya jadwal terbang masih sangat lama, mungkin sekitar 6 bulan hingga 1 tahun kedepan. Sehingga seringkali banyak orang yang kecewa karena tidak dapat mendapatkan tiket promo tersebut.
Tetapi masih ada cara untuk mendapatkan tiket murah tanpa harus begadang menunggu rilis tiket promo dari maskapai. 

Jangan Memilih Jadwal Penerbangan Pada Akhir Pekan

Memang harga tiket pesawat pada akhir perkan tidak selalu mahal, namun kecenderungan kenaikan harga tiket pasti terjadi ketika akhir pekan dikarenakan akhir pekan adalah waktu yang banyak digunakan oleh orang untuk berpergian. Anda bisa menghemat banyak uang jika anda dapat sedikit menggeser jadwal keberangkatan anda.

Hindari Berangkat Pada Peak Season

Sudah dapat dipastikan harga tiket pada peak season/ musim - musim liburan akan melambung. Oleh karena itu untuk mendapatkan tiket yang murah usahakan jangan berpergian pada peak season. Misalnya anda ingin berpergian ke Eropa atau belahan dunia bagian utara, maka hindari berpergian pada musim panas (sekitar Juni - Agustus) yang cenderung harga tiket akan lebih mahal. Atau jika anda ingin sekedar berlibur, hindarilah masa liburan sekolah, libur nasional, maupun libur hari - hari raya.

Belilah Tiket Jauh - Jauh Hari Sebelum Hari Keberangkatan

Membeli tiket jauh - jauh hari sebelum keberangkatan tidak perlu menunggu setahun. Membeli tiket 2-3 bulan sebelum hari keberangkatan merupakan waktu yang ideal bagi sebagian besar orang. Biasanya jika anda membeli 2-3 bulan sebelumnya, tidak jarang anda akan mendapatkan tawaran menarik dari maskapai.

Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Jangan terburu - buru untuk membeli tiket promo saat ada peluncuran tiket promo. Perhatikan dengan teliti : Apakah harga tiket tercantum sudah termasuk airpot tax? Perhatikan juga ketentuan lainnya : Apakah ada ketentuan untuk bagasi? Apakah perlu biaya ekstra untuk bagasi? Atau apakah anda bisa mengganti tanggal keberangkatan dengan penalti? Jika iya, berapa jumlah penalti yang harus anda bayar?

Hal - hal seperti ini biasanya luput dari perhatian anda ketika melihat peluncuran tiket promo. Tergiur dengan harga murah yang diberikan dan batas waktu yang sempit membuat anda terburu - buru untuk mengambil keputusan membeli tiket tersebut, tak jarang sewaktu hari keberangkatan banyak orang merasa tertipu karena masih banyak biaya tambahan lainnya.

Pertimbangan Rute Alternatif

Rute penerbangan yang tidak populer harga tiketnya cenderung lebih mahal, sebaliknya rute penerbangan populer harganya akan lebih murah dengan pilihan berbagai maskapai, ini terkait dengan persaingan antar maskapai. Rute penerbangan tidak populer yang dimonopoli suatu maskapai akan cenderung memiliki tarif lebih mahal.

Memiliki alternatif rute penerbangan akan memangkas ongkos anda secara signifikan. Contohnya jika anda ingin berpergian ke negara - negara di utara eropa atau negara - negara skandinavia yang harga tiketnya cenderung lebih mahal dari pada rute ke belanda, fikirikan untuk menempuh perjalanan darat atau air dari belanda ke negara - negara tersebut.

Semoga cara - cara di atas dapat bermanfaat. Selamat berburu tiket murah tanpa promo!!
Previous
Next Post »