Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat

Banyak peluang usaha yang dapat anda manfaatkan. Salah satunya usaha agen tiket pesawat merupakan usaha yang cukup menjanjikan, kenapa?? simak ulasan dibawah ini.

agen tiket pesawat

Mari kita lihat negara kita. Indonesia merupakan negara kepulauan, yang terdiri dari ribuan pulau dengan bermacam-macam karakteristik keunikan dan keindahannya. Tingginya potensi pariwisata, budaya, dan alam Indonesia mengundang banyak wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk berbondong-bondong datang mengunjungi berbagai tempat wisata yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Didukung oleh sekitar 200 bandara dan lapangan udara yang aktif di seluruh Indonesia, maka dapat kita lihat bahwa memulai usaha dibidang tiketing pesawat terbang memiliki prospek yang menjanjikan.

Setelah kita mengetahui alasan kenapa bisnis ini memiliki peluang yang bagus, Sekarang mari kita petakan bagaimana cara saya maupun anda untuk bisa menjadi agen tiket pesawat?? Dasarnya, ada dua cara untuk menjadi agen tiket pesawat, yaitu :

Keagenan Langsung Ke Maskapai

Cara ini yang biasanya dilakukan oleh agen-agen besar bisnis tiket pesawat, karena untuk menjadi agen tiket secara langsung ke maskapai membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Setidaknya anda harus mendepositkan kurang lebih Rp 10.000.000/per-maskapai untuk bisa membuat bisnis agen tiket pesawat langsung ke maskapai. Tidak berehenti pada modal yang lumayan besar, selain itu biasanya usaha agen tiket anda harus sudah berbentuk badan usaha CV ataupun PT dengan memiliki surat-surat perizinan seperti NPWP, TDP, SIUP, dan lain sebagainya.

Memang terlihat cukup rumit untuk menjadi agen tiket pesawat secara langsung ke maskapai. Namun dengan begini, maka usaha travel agent tersebut akan mendapatkan keuntungan dari komisi agen ditambah dengan insentif harga tiket yang diberikan khusus oleh maskapai kepada agen. Keuntungan lainnya menjadi agen tiket langsung ke maskapai adalah anda akan diberikan informasi secara langsung oleh pihak maskapai mengenai info reschedule, promo/diskon, pembatalan penerbangan, refund, dsb.

Sub-Agen Tiket Pesawat

Jika dirasa terlalu rumit dan memberatkan untuk menjadi agen tiket pesawat langsung ke maskapai. Maka menjadi sub-agen tiket dapat menjadi alternatif anda untuk memulai bisnis agen tiket pesawat. Anda bisa menjadi sub-agen tiket pesawat bagi perusahaan-perusahaan tiketing yang membuka kerjasama kemitraan tersebut.

Apa itu sub-agen tiket pesawat?? Sub-agen tiket pesawat adalah cara yang memungkinkan anda untuk membukah usaha agen tiket pesawat dengan mengambil tiket pesawat melalui perusahaan agen tiket pesawat yang langsung ke maskapai.

Menjadi sub-agen tiket pesawat tidak serumit ketika menjadi agen tiket pesawat secara langsung ke maskapai. Modal yang disiapkan pun tidak banyak seperti agen tiket pesawat secara langsung ke maskapai dan sub-agen hanya tinggal menjalankan sistem berdasarkan panduan perusahaan agen tiket pesawat. Dengan menjadi sub-agen tiket pesawat, akan banyak keuntungan yang anda dapat.

Sekarang ini banyak sub-agen tiket baik offline maupun online yang tersebar di seluruh indonesia. Seperti pada fastravel.co.id hanya dengan 350.000 anda bisa memulai bisnis agen tiket anda sendiri.

Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat

Semoga sedikit informasi mengenai cara menjadi agen tiket pesawat ini dapat membantu anda untuk membuat pilihan dalam menentukan bisnis agen tiket pesawat seperti yang anda inginkan. 
First